Thursday 15 June 2017

Sampai di negeri Gurun

Dubai (dalam bahasa ArabدبيّDubaīy) adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah ArabKotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat.
Dokumen tertulis menyatakan keberadaan kota ini selama 150 tahun sebelum pembentukan UEA. Dubai berbagi kekuasaan hukumpolitikmiliter dan ekonomi dengan emirat lain dalam lingkaran federal, meskipun setiap emirat memiliki yurisdiksi terhadap beberapa kekuasaan seperti penegakan hukum sipil dan pemantauan dan pembaharuan fasilitas lokal. Dubai memiliki populasi terbesar dan merupakan emirat terbesar kedua menurut luasnya, setelah Abu Dhabi. Dubai dan Abu Dhabi adalah satu-satunya dua emirat yang memiliki hak veto terhadap masalah kritis kepentingan nasional dalam Dewan Nasional Federal negara itu. Dubai telah dipimpin oleh dinasti Al Maktoum sejak 1833. Pemimpinnnya saat ini, Mohammed bin Rashid Al Maktoum, juga menjabat sebagai Perdana Menteri dan Wakil Presiden UEA.
Hasil gambar untuk bandara dubai terbesar
setelah saya transit dari bangkok akhirnya saya menginjakan kaki di dubai negri metropolitan paling maju dalam segi arsitektur, saya dan rombongan tiba di dubai sekitar jam 8 malam setelah di dalam pesawat kurang lebih 6 jam setengah, cukup melelahkan dan membosankan guys, sebelum mendarat di bandara saya berekpektasi mungkin bandara dubai lebih keren di banding bandara bangkok, ternyata setelah menginjakan kaki di bandara biasa saja sama sperti bandara pada umumnya, tapi ada sau hal yang bikin lebih keren di banding bandara bangkok yaitu fasilitasnya, ketika di bandara bangkok setelah kita keluar dari pesawat kita menuju pintu keluar dengan berjalan kaki dan itu cukup lumayan jauh, akan tetapi di bandara ini stelah keluar dari pesawat dan berjalan kurang lebih 2 menit saya tidak melihat pintu keluar saya hanya melihat tranfortasi atau kendaraan seperti kereta tetapi hanya terdapat 1 gerbong kecil, saya menengok kanan kiri dan ternyata semua orang masuk kedalam kereta dan menaikinya, saya pun ikut masuk kedalam kereta bersama dengan teman, yang ada didalam fikiran "ini kita mau di bawa kemana" dengan kecepatan kencang kereta melaju kurang lebih 1 menit kereta terbuka dan semua rang keluar dari kerete, saya mengikuti mereka ketika di luar saya berjalan menggunakan eskavator, tidak lama saya menjumpai bagianmenjumpai bagian visa administrasiternyata kereta tadi adalah salah satu kereta pengantar agar lebih cepat ke tempat tujuan tanpa harus berajalan kaki lama lama, sungguh keren fasilitas yang ada di bandara biarpun designnya biasa saja tapi fasilitasnya sangat keren,
Hasil gambar untuk bandara dubai terbesar
dalam penanganan visa tidak terlalu ketat seperti yang berada di bandara thailand, emudian kami pun lanjut mengambl koper bawaan dan keluar dari bandara dengan seorang tourgate yang cantik untuk melanjutkan perjalanan ke hotel.

No comments:

Post a Comment