Thursday 15 June 2017

Berburu Souvenir di Thailand

Bangkok - Kota Bangkok adalah salah satu surga belanja favorit wisatawan Indonesia. Ada banyak night market dan mal di sana, tapi kalau mau yang suasananya asyik, segera saja pergi ke Asiatique di tepi Sungai Chao Phraya.


Hasil gambar untuk asiatique bangkok
Ada sekitar 140 toko yang buka mulai pukul 17.00 sore waktu Bangkok. Aneka barang dijual di sini mulai baju, benda seni, dekorasi rumah, suvenir, makanan, fesyen dan aksesoris. 

Cara pergi ke Asiatique sangat mudah. Dari mana pun Anda berada di Bangkok, naiklah kereta komuter BTS ke Stasiun Saphan Taksin lalu turun tangga ke dermaganya. Atau kalau naik perahu, berhentilah langsung di dermaga Saphan Taksin. Dari dermaga Saphan Taksin ada perahu shuttle gratis ke Asiatique. kalau saya sih pake bis dari travel.

katanya Asiatique dulunya adalah gudang pelabuhan sungai yang direnovasi menjadi tempat perbelanjaan. Arsitektur gudang tetap dipertahankan dan menjadi keunikan Asiatique. Kawasan belanja ini dibagi menjadi 4 distrik yaitu Waterfront dengan neon lampu Asiatique yang menjadi ikon. Ada juga Town Square, Charoenkrung dan Factory.

oh yah guys ..Kualitas barang yang dijual menurut saya lebih bagus dari barang-barang yang ada di pasar malam Bangkok. Tidak pasaran dan modelnya lebih baik. Toko-toko bajunya menjual model ala distro dan factory outlet,  Untuk harga barang, baju sekitar 80 bhat sampe 150 bhat, gantungan kunci satu buat 20-30 bhat, terus tas tas 150 bhat kurang lebih segitu. Artinya lebih mahal sedikit dari night market. Tapi Anda pun tetap bisa menawar lho guys, walaupun tidak bisa menawar sesadis di night market terus yang bikin keren ada beberapa penjual yang bisa berbahasa indo juga jadi buat yang bahasa inggrisnya kurang lancar tanya aja pake bahasa indo bisa gak?.

Gambar terkait

Setelah lelah keliling belanja souvenir Kalau perut lapar, ada aneka resto dan cafe dengan ratusan menu dari Asia sampai Eropa. Kalau mau hiburan, ada teater ladyboy 'Calypso' dan teater laga aksi 'Muay Thai Live'. Ada juga bianglala Asiatique Sky.
Hasil gambar untuk resto asiatique bangkok

Yang jelas, Asiatique memang menang suasana dibanding tempat belanja lain di Bangkok. Berada di kawasan Waterfront saja, semua wisatawan betah berfoto-foto pemandangan temaram Bangkok di tepi dermaga bersama hembusan angin malam nan sejuk.

Setelah lelah seharian berkeliling ibukota Negeri Gajah Putih. Asiatique bisa menjadi destinasi yang sempurna untuk menutup hari dengan makan enak, suasana tepi sungai yang asyik dan kalau masih banyak sisa tenaga... lanjut belanja di tempat ini.

No comments:

Post a Comment