Monday 16 May 2016

DEMOKRASI


Negara Indonesia adalah negara demokrasi, dalam dekade terakhir negara ini banyak mengalami kemajuan dalam berdemokrasi. Para pimpinan lembaga negara sepakat bahwa kunci membangun demokrasi Indonesia adalah dengan memperkuat “4 pilar kebangsaan”,  empat pilar itu adalah;

  1.  Pancasila
  1. UUD 1945
  1. NKRI
  1. Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan memperkuat empat pilar tersebut diharapkan oleh para Pimpinan Lembaga Negara dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh “Negara Indonesia”. Empat pilar tersebut merupakan pondasi yang kuat yang telah dicetuskan oleh founding father/Bapak Pendiri Bangsa kita dalam membangun demokrasi. Diharapkan kesemuanya dapat berjalan balance sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Tidak ada peraturan yang sempurna jika tidak ada yang patuh dan taat kepadanya, namun peraturan yang sederhana dan jelek sekalipun jika ditaati dan dilaksanakan secara bersama-sama maka akan menjadi peraturan yang sempurna. Keteladanan dari para penyelenggara. 
Bicara menganai demokrasi indonesia itu menggunakan pengertian demokrasi menurut Abraham Lincoln 

"Demokrasi adalah sistem pemerintahan yang diselenggarakan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat."

 mungkin itu kurang tepat karena demokrasi di indonesia "Diselenggarakan dari pemerintah, oleh pemerintah, dan untuk kepentingan mereka masing masing" karena pemimpin pemimpin kita sekarang mungkin sudah tidak tahu arti pemimpin itu sendiri, sebagian dari mereka hanya menggunakan kekuasanya untuk bertahan hidup sendiri tanpa memperdulikan rakyat kecil.

No comments:

Post a Comment